Kurikulum Fakultas Komunikasi & Bisnis | Universitas Telkom

Kurikulum 2020

FAKULTAS KOMUNIKASI & ILMU KOMUNIKASI

Mulai semester ganjil 2020/2021 ini, Universitas Telkom khususnya Fakultas Komunikasi dan Bisnis mengimplementasikan Kurikulum 2020 yang mengacu pada framework Outcome-Based Education (OBE). Desain kurikulum 2020 ini dibuat dengan tujuan:

  1. Mengantisipasi perkembangan industrial revolution 4.0, dengan menambahkan literasi baru yaitu literasi manusia, literasi data dan literasi teknologi.
  2. Memperkuat industry engagement dengan merealisasikan Program WRAP (Work Ready Program) yang berupa internship, entrepreneurship dan researchship.
  3. Memperkuat metoda pembelajaran digital berbasis student-centered learning dengan mengembangkan blended learning, flipped learning dan distance learning.
  4. Merekognisi kegiatan community development and innovation mahasiswa dengan mengikuti kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata Tematik, Lomba nasional atau internasional, sertifikasi dan lain lain yang setara.
  5. Melaksanakan proses pembelajaran Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, dimana mahasiswa diberikan kebebasan mengambil sks pembelajaran di luar program studi, yang dapat diambil dari luar program studi dalam satu Perguruan Tinggi (PT) dan/atau di luar PT.

Semua ini bertujuan untuk yang menghasilkan  lulusan  dengan kemampuan critical thinking, problem solving, dan interacting across the globe sesuai dengan visi Fakultas Komunikasi dan Bisnis.