Pelatihan Customer Service Excellence Untuk Meningkatkan Pelayanan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Cordova
Dosen Prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Telkom telah melaksanakan pelatihan Customer Service Excellence sebagai salah satu implementasi dari program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Program PKM yang telah dilaksanakan merupakan salah satu wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi dan kepedulian para dosen dalam perkembangan dan kemajuan pendidikan kejuruan di tanah air. Kegiatan PKM merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh dosen prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Telkom guna mengaplikasikan ilmu yang didapat secara langsung kepada Masyarakat. Pada kegiatan PKM ini, dosen juga melibatkan para mahasiswa Telkom University..
(Pelatihan Customer Service Excellence di SIT Cordova)
Kegiatan PKM saat ini dilaksanakan dalam bentuk pelatihan antena yang diberikan kepada tenaga pendukung administrasi (TPA) SIT Cordova dalam rangka membantu institusi pendidikan untuk mengenal cara melakukan pelayanan dengan kualitas terbaiki. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2024 bertempat di Gedung SMAIT Cordova, Rancaekek, Bandung dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 15 orang. Materi pelatihan yang diberikan selama acara berlangsung meliputi materi dasar yaitu tentang prinsip dan dimensi customer service excellence, teknik komunikasi efektif baik verbal maupun non-verbal, dan cara menghadapi keluhan pelanggan.
(Foto Bu Rita dan Bu Yuli memberikan materi)
Ketua Pelaksana, Rita Destiwati mengatakan bahwa pelatihan customer service excellence bagi tenaga pendukung administrasi (TPA) ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait materi customer service excellence yang sangat diperlukan pada dunia pelayanan/ administrasi. Harapannya melalui pelatihan customer service excellence ini para tenaga pendukung administrasi dapat meningkatkan skill dalam rangka meningkatkan pelayanan yang ada di SIT Cordova.
(Foto bersama panitia dengan peserta)