Layanan Dosen
Selamat datang Bapak/Ibu Dosen FKB 🙂
Halaman ini berisi informasi resmi terkait pengalihan pembelajaran (perkuliahan, ujian, sidang dan kegiatan akademik lainnya) yang dilakukan secara tatap muka menjadi daring (online).
Untuk pelaksanaan perkuliahan online, Bapak/Ibu dapat menggunakan beberapa media online support seperti Zoom, Google Meet, Google Hangouts, Microsoft Team, dll. Silakan klik disini untuk mengakses tutorial dengan menggunakan email telkomuniversity masing-masing.
Bagi yang membutuhkan layanan Conference Termoderasi menggunakan Zoom, silakan klik disini.
Bapak/ibu, berikut kami sampaikan informasi tentang insentif pajak PPh Ps 21 sbg dampak Covid-19 yang berlaku April sd September 2020
Dengan adanya insentif tersebut maka besaran pajak yang selama ini dibayarkan oleh YPT ke Dirjen Pajak akan berkurang dan selisihnya dikembalikan kpd masing2 pegawai tergantung pajak penghasilannya.
Dengan adanya insentif tersebut, pimpinan juga menghimbau agar pegawai menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada yang membutuhkan dan bisa disalurkan melaljui LAZIS Syamsul Ulum. Terima kasih.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Bpk/ibu sehubungan dengan adanya tambahan menu upload revisi DE pada imiss maka dengan ini kami sampaikan informasi sebagaimana terlampir. Mohon kiranya dapat menyampaikan kpda mahasiswa yg akan melakukan pendaftaran sidang skripsi dan mahasiswa yg sdah menyelesaikan revisi De/akan melanjutkan ke BAB IV.
Terima kasih
Assalamualaikum, bpk/ibu berikut kami sampaikan pembukaan pendaftaran sidang skripsi yg akan dilaksanakan mulai tanggal 8-16 Juni 2020. Mohon berkenan untuk menginformasikan kpda mahasiswa bimbingan barangkali ada yg sdah siap maju untuk sidang skripsi. Terima kasih.
Kami sampaikan informasi bahwa seluruh dosen yang sedang/akan melaksanakan studi lanjut non-PID wajib melaporkan status studi melalui laman bit.ly/StudiLanjutNonPID;
Informasi detil dapat dibaca pada nota dinas tersebut. Terima kasih
Berikut ini terlampir SK Rektor mengenai penetapan kelompok keahlian di lingkungan Universitas Telkom.
Assalamualaikum bpk/ibu kaminsampaikan juga terkait pengunduran pendaftaran DE yg awalnya tanggal 2-4 juni 2020 menjadi tanggal 15-18 juni 2020 terima kasih, 🙏🙏🙏
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, bpk/ibu kami sampaikan jadwal review DE periode 11 Mei 2020 mulai hari ini tanggal 2-7 juni 2020. Mohon berkenan agar mereview sesuai jadwal yg telah kami jadwalkan, terima kasih
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi bpk/ibu, berikut kami sampaikan terkait pendaftaran sidang akademik yg akan kami buka mulai tanggal 2-5 juni 2020. Mohon bantuannya untuk menyampaikan informasi ini kpd mahasiswa yg sdah melaksanakan sidang skripsi. Dan mohon berkenan juga kpda pembimbing untuk membubuhkan ttd digital jika nnti ada mahasiswa yg meminta ttd digital pada lembar pengesahan/persetujuan skripsi untuk keperluan bebas perpus. Terima kasih.
Catatan: Sehubungan dengan ada revisi biaya cetak dari StartUpHub nyetakin.com, maka mohon maaf ada penyesuaian biaya biaya cetak foto untuk keperluan pendaftaran sidang akademik dan ijazah yg awalnya Rp. 6.000 menjadi Rp. 10.000. Terima kasih.
Assalaamualaikum wr. wb.
Bapak/Ibu ysh, ijin menyampaikan bahwa kami akan membuka pendaftaran ujian khusus pada tanggal 2-4 juni 2020. Sebagai catatan bahwa mahasiswa yg daftar akan disidang akademikan apakah mahasiswa tersebut berhak mendapatkan ujian khusus atau tidak. Oleh karena itu mohon berkenan untuk menyampaikan kpd mahasiswa wali barangkali ada mahasiswa yg akan mengikuti ujian khusus.
Terima kasih.
Yth Bapak dan Ibu, terlampir Surat Edaran No: 066/SKR4/REK/2020 tentang Perpanjangan Working From Home di Lingkungan Telkom University.
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.
Assalamualaikum,
Bapak/ibu kami sampaikan terkait Kebijakan dan teknis pelaksanaan magang (kerja praktik) di lingkungan Fakultas Komunikasi dan Bisnis mohon kiranya dapat menyampaikan kpda mahasiswa wali yg akan melaksanakan kegiatan magang. Terimakasih.
Terlampir tutorial join coursera, sebagai kelanjutan informasi dari coursera sebelumnya:
Telkom University bekerjasama dengan Coursera, memberikan akses gratis 3.800 kursus dan 400 spesialisasi yang ada di platform Coursera kepada 5.000 Civitas Telkom University (Mahasiswa/Dosen/TPA) melalui program “Coursera Campus Response Initiative”. Info dan pendaftaran: bit.ly/infocourseratelu
Berikut pengumuman check out asrama utk mhssw angkatan 2019.
Download
Asslmkm.
Bapak/Ibu Rekan2 Urusan SDM YKH, mohon ijin menyatakan ke dua hal berikut:
1. Memo terkait pengisian dokumen SKI (dengan link terlampir);
2. Tata cara pengisian dokumen SKI, seperti yang disampaikan pada saat sosialisasi sesi-1.
Mohon bantuan kepada bapak/ibu dosen dan/atau TPA di Fakultas/Direktorat yang menanyakan terkait hal ini.
Hatur nuhun, salam HEI 🙏.
Download 1 : SKI_Tata cara pengisian
Download 2: Penyusunan Dokumen SKI
Berikut ini Nota Dinas tentang Perpanjangan Waktu Pembuatan SKI untuk menjadi perhatian bersama.
Berikut ini terlampir KR Dosen Wali Angkatan 2019, dengan lampiran FKB.
Bapak/ibu, teman2 mohon kerjasamanya untuk membuat SKI sesuai Nota Dinas Rektor. SKI dapat dengan mengacu pada target/konten utama di KM. Kaprodi dapat membuat terlebih dahulu SKI Kaprodi untuk kemudian diturunkan ke KK dan para dosen di bawahnya.
Yth Dosen Universitas Telkom,
Dalam rangka persiapan pengusulan proposal Pengabdian Masyarakat Dana Internal Periode 2 tahun 2020, dengan ini kami sampaikan bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Telkom akan menyelenggarakan Webinar Strategi Pelaksanaan Kegiatan Abdimas dengan Kondisi WFH dan Peluang Kontribusi Kegiatan Abdimas untuk Penanganan Pandemik Covid-19.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami bermaksud mengundang Bapak Ibu Dosen Universitas Telkom kiranya berkenan untuk kami undang dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal : Kamis, 14 Mei 2020
Pukul : 09.45 -12.00 WIB
Tempat :
Join Zoom Meeting
https://zoom.us/j/91137768743
Meeting ID: 911 3776 8743
Narasumber : Robbi Prayudha (Kasi Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek/BRIN)
*Peserta terbatas untuk 300 orang
Demikian kami sampaikan, atas perhatian kerjasama yang baik kami ucapkan terimakasih.
Hormat kami,
Direktorat Penelitian & Pengabdian Masyarakat
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Bpk ibu kami sampaikan juga Deadline unggah DNA untuk Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 2019/2020 tanggal 20 Mei 2020.
Oleh karena itu, mohon untuk unggah DNA tepat pada waktunya, terima kasih.
Bapak/ibu, teman2 yth, saat ini sedang diselenggarakan Digital learning The Telkom Way in Digital Era yang dimulai tanggal 20 April 2020 – 31 Mei 2020. Secara personal setiap pegawai telah mendapatkan email notifikasi program dari Telkom yang memuat petunjuk pelaksanaan e-learning. Mohon agar semua pegawai berpartisipasi. Terima kasih.
Download
Berikut kami sampaikan Notda Dinas tentang Informasi Revisi Pelaksanaan Cuti Bersama Tahun 2020: Download
Assalamualaikum, bpk/ibu Ysh, mohon maaf mengganggu waktunya, terkait pendaftaran DE mohon maaf di minggu ini tidak bisa terlaksana karena suatu hal. Kami akan buka kembali pendafataran mulai tanggal 11-15 Mei 2020. Oleh karena itu mohon berkenan menyampaikan kpda mahasiswa wali bpk/ibu yg sudah siap DE, supaya mempersiapkan DE nya, terima kasih 🙏🙏🙏
Assalamualaikum, bpk ibu kami sampaikan bahwa ada DE yg perlu di review periode pendaftaran 13 April 2020. Oleh karena itu mohon berkenan untuk mereview pengajuan DE mahasiswa mulai tanggal 5-8 mei 2020. Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. 🙏🙏🙏
Link download sertifikat workshop Google Classroom https://bit.ly/2WjtyM7
link download sertifikat workshop LMS CeLOE https://tinyurl.com/ybcqpo4q
Selamat siang bapak ibu, terlampir sertifikat peserta workshop LMS Celoe dan Google Classroom. Mohon akses google drive menggunakan SSO.
Info “Kebijakan Penghapusan Batas Minimal Presensi Perkuliahan Untuk Mengikuti UAS Genap TA 2019/2020”. Sudah otomatis di igracias dan igadis.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bpk/ibu sebagaimana yg sdah disampaikan bahwa untuk UAS daring menggunakan google classroom akan ada admin untuk mengecek soal dan jadwal yg bpk ibu submit. Oleh karena itu mohon berkenan untuk invite admin by email pada pada setiap kelas.
Untuk melihat admin bisa dilihat di link berikut ini
https://bit.ly/3f0okgP
Terima kasih
🙏🙏🙏
Bapak/Ibu, kami sampaikan Nota Dinas Rektor tentang Jam Kerja selama Bulan Ramadhan Tahun 1441H utk jadi pedoman dalam melaksanaan tugas.
Semangat pagiii!!!
Assalamualaikum wr wb bapak ibu dosen FKB,
Mohon bantuan dan kerjasamanya untuk menginformasikan pada mahasiswa agar:
1. Mendownload (via playstore atau appstore) aplikasi scan di HP masing-masing, antara lain: CamScanner, Office Lens dan sejenisnya.
2. Minta mahasiswa untuk memastikan mereka bisa menggunakannya sebelum pelaksanaan UAS.
3. Minta mahasiswa menggunakan saat UAS
Penggunaan aplikasi scan akan berguna agar supaya:
1. Kualitas scan jawaban mahasiswa bagus dan terbaca oleh dosen
2. Dapat menggabungkan beberapa halaman kertas menjadi satu file pdf
3. File dapat diberi nama sesuai yg diinginkan: arahkan memberi nama file berupa NIM-NAMA (agar dapat berurutan di google classroom dosen)
Terima kasih.
Revisi panduan google classroom: tahapan 5 (pengumpulan jawaban menggunakan google forms) tidak usah dilakukan untuk mempermudah proses upload soal&mencari file jawaban mahasiswa. Mahasiswa diarahkan mengisi jawaban di fitur assignment saja, agar otomatis tampil di classwork dosen. Laak akan memberikan panduan cara upload jawaban kepada mahasiswa.
Tata cara join classroom menggunakan akun SSO: Download
Assalamualaikum wr wb.
Insha Allah kajian tafsir Qur’an dan Hadits yg selama ini diselenggarakan setiap Kamis siang bersama ust Nur Muttaqien di MSU akan kita lanjutkan secara online. Kajian ini merupakan kerjasama antara SDM TelU dengan DKM MSU.
Waktu pelaksanaan setiap Kamis pk.12.30-13.30. menggunakan media Zoom.
Biasanya sekitar 30 mnt dari ustadz, 30 mnt tanya jawab.
Untuk bergabung, silahkan klik https://zoom.us/j/93862164490.
Salam Harmony-Excellence-Integrity
==
Insha Allah untuk kajian Kamis 23 April, materi seputar fadilah puasa.
Dibahas keutamaan2 ibadah puasa menurut Al Qur’an dan Hadits. Semoga bisa memotivasi kita untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan semakin baik. Aamiin.
**Pesan dari Pak Rektor : Bapak dan Ibu ysh, jika tidak mengajar atau meeting, mohon meluangkan waktu untuk bergabung dalam kajian tafsir diatas. Insya Alloh utk persiapan Ramadhan lebih baik🙏🙏
Assalamualaikum
Selamat pagi bpk/ibu
mohon ijin menginformasikan panduan untuk mahasiswa terkait bagaiamana cara join dan upload jawaban pada google classroom.
oleh karena itu mohon kiranya untuk menyampaikan panduan ini kepada mahasiswa dilingkungan fakultas komunikasi dan bisnis.
https://youtu.be/Jjq7fOih4RM
kemudian jika bpk ibu mengalami kesulitan/kendala terkait google classroom bisa menghubungi saya langsung.
Terimakasih. 🙏🙏🙏
Bagi mahasiswa yang belum melakukan update password igracias menjadi tipe strong diharapkan untuk update password.
Hal ini diharapkan agar pada saat pelaksanaan UAS daring menggunakan akun SSO dapat berjalan dengan lancar.
Terima kasih
Pengumuman Dirlog tentang Kebijakan Akses ke Kawasan dan Ruangan selama PSBB di Lingkungan Telkom University
Panduan Membuat Kelas dan Soal Ujian pada Google Classroom: https://youtu.be/rpz_Qjz1FlI
Download Video Workshop LMS CeLOE https://bit.ly/34PSu1I
FAQ Paket 50GB: Download
HARVARD BUSINESS REVIEW
Liputan dan Artikel Khusus
Coronavirus:
“Leading and working through a pandemic”
Semenjak 25 Maret yang lalu, Harvard Business Review (HBR) sampai hari ini telah menerbitkan sekitar 50 artikel yang dapat diakses publik di seluruh dunia secara cuma-cuma, tak butuh log-in, tidak perlu punya kata sandi. Kesemua artikel terkait topik Leadership And Working Through A Pandemic. Penekanannya adalah pada Leadership, yakni apakah dan bagaimana peran kepemimpinan di saat pandemik CoVid-19 di perusahaan, organisasi, industri, lembaga, lingkungan, jejaring, ecosystem di mana kita merupakan bagian.
Anda akan menjumpai banyak artikel dengan topik menggiurkan, seperti:
🔹 Are You Leading Through The Crisis … Or Managing The Response?
🔹 Coronavirus Is Widening The Corporate Digital Divide
🔹 The Contagion We Can Control
🔹 How Restaurants Can Survive Right Now
🔹 You’re Not Powerless In The Face Of Uncertainty
🔹 Coronavirus Is A Wake-Up Call For Supply Chain Management
🔹 10 Digital Miscommunications — And How To Avoid Them
🔹 What Small Businesses Need To Survive The Coronavirus Crisis
🔹 What Your Coworkers Need Right Now Is Compassion
🔹 How Can’t-Close Retailers Are Keeping Workers Safe
🔹 Your Employee Tested Positive For Covid-19. What Do You Do?
🔹 7 Questions To Raise Immediately After You’re Laid Off
🔹 What The Shift To Virtual Learning Could Mean For The Future Of Higher Ed
🔹 Ensure That Your Customer Relationships Outlast Coronavirus
🔹 How Managers Can Support Remote Employees
🔹 The Restorative Power Of Ritual
🔹 3 Tips To Avoid Wfh Burnout
🔹 Real Leaders Are Forged In Crisis
🔹 Working While Distancing
🔹 Brand Marketing Through The Coronavirus Crisis
🔹 Fighting Coronavirus With Big Data
🔹 Social Distancing Doesn’t Have To Disrupt Mentorship
🔹 Don’t Let Fear Of Covid-19 Turn Into Stigma
🔹 How Hospitals Can Manage Supply Shortages As Demand Surges
🔹 To Build An Agile Team, Commit To Organizational Stability
🔹 How To Manage Coronavirus Layoffs With Compassion
🔹 How To Get People To Actually Participate In Virtual Meetings
🔹 15 Questions About Remote Work, Answered
🔹 Lead Your Business Through The Coronavirus Crisis
🔹 A Guide To Managing Your (Newly) Remote Workers
🔹 That Discomfort You’re Feeling Is Grief
🔹 5 Ways To Stimulate Cash Flow In A Downturn
… dan banyak lainnya! (Dan akan terus bertambah di hari-hari mendatang.)
Kesemuanya gratis, tanpa perlu password. HBR biasanya memetik USD 5 to 10 per setiap artikel — bahkan ke alumni HBS sendiri! 💸 Jadi, seyogianya kesempatan langka ini tak kita sia-siakan.
Berikut adalah tautan dimaksud:
https://hbr.org/insight-center/coronavirus
Assalamu’alaikum wr.wb.
Bersama ini kami sampaikan link utk keluhan paket quota Tsel 50 GB. Hatur nuhun.
Semangat pagi bapak ibu, terlampir adalah pengumuman pelaksanaan magang di lingkungan FKB untuk diinformasikan kepada mahasiswa wali masing-masing.
Ada beberapa hal yang harus dijelaskan secara rinci:
Poin 1. Untuk mahasiswa yang telah diterima magang, kebijakan perusahaan bisa bermacam2: magang di waktu libur semester genap, magang online, dan bahkan magangnya tidak di periode juni-agustus dll..
Poin 2. Bagi mahasiswa yang belum memiliki tempat magang
a. Diarahkan magang online karena mempertimbangkan kondisi skrg sulit mencari perusahaan yang menerima magang offline. Tapi tidak menutup jika ingin mengajukan magang offline.. Kemudian bisa diarahkan juga magang di perusahaan keluarga, rekan dst.
b. alternatif magang di kampus (asisten dosen/ magang di fakultas/magang di universitas).
asisten tridarma dosen: Jika bapak ibu memiliki data mahasiswa yang ingin diperbantukan silahkan arahkan mahasiswa untuk mengisi data bapak ibu pada saat mengajukan surat magang
3. Pelaksanaan magang diupayakan dilakukan pada masa libur semester genap 2019/2020, tapi tidak menutup kemungkinan jika periode magang berubah (sesuai kebijakan perusahaan)
4. Untuk magang di kampus (asisten dosen/ magang di fakultas/magang di universitas) bisa dilaksanakan pada semester ganjil 2019/2020 dengan memperhatikan kebutuhan dan kondisi pekerjaan dosen/fakultas/universitas
5. Proses pengajuan surat magang (ke perusahaan atau ke kampus) tetap diajukan via aplikasi IMissU
**Mohon dosen wali untuk dapat melakukan perwalian khusus (untuk angkatan 2017 dan yang melaksanakan magang) terkait magang dan melakukan rekapan magang.. Terima Kasih
Panduan LMS Celoe untuk mahasiswa:
INFORMATION
Perihal : Penyesuaian Prosedur Pendaftaran HKI TW II Tahun 2020 Selama Periode Wabah Covid-19
MEMO
Yth, Bapak/Ibu Ketua Kelompok Keahlian
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan diterbitkannya Instruksi Rektor dengan Nomor : 042/SKR4/REK/2020 tentang Kebijakan Working From Home (WFH) di lingkungan Telkom University, beserta Surat Edaran dengan Nomor : 045/SKR4/REK/2020 tentang Status Keadaan Darurat Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan Telkom University, dengan ini kami sampaikan bahwa terdapat beberapa penyesuaian terkait Prosedur Pendaftaran HKI selama periode Triwulan (TW) II Tahun 2020.
Adapun penyesuaian dimaksud meliputi :
– Penyerahan berkas fisik kelengkapan persyaratan pendaftaran KI dilakukan secara online (iGracias dan email [email protected], jika file size melebihi 5MB). Berkas dimaksud adalah sebagai berikut :
1. Surat Pengalihan Hak
2. Surat Pernyataan
3. Surat Pernyataan Kepemilikan Invensi (Khusus Paten)
4. Contoh KI fisik (Contoh Ciptaan untuk Hak Cipta, Draft Paten untuk Paten, dan Gambar Tampak Desain untuk Desain Industri)
– Periode Pendaftaran KI TW II berlangsung selama Bulan April – Juni 2020, dengan pembagian waktu sebagai berikut :
1. Tanggal 01 April – 29 Mei : Periode Penerimaan Berkas
2. Tanggal 01 – 30 Juni : Periode Verifikasi Berkas, Permohonan Panjar Keuangan, Pendaftaran KI, Pertanggungan Panjar Keuangan, serta Pelaporan Data KI
Informasi dan koordinasi lebih lanjut dapat menghubungi Unit KI dan Transfer Teknologi : 081223002545 (office hour), [email protected]
Demikian kami sampaikan, atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
ttd
Maman Abdurohman
Direktur
Link tutorial penggunaan LMS Celoe:
https://celoe.telkomuniversity.ac.id/celoe/tutorial
Link tutorial untuk mahasiswa:
https://rnd.is.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2019/11/CeLOE-User-Manual-Mahasiswa-v.1.pdf
PENGUMUMAN SUBSIDI KUOTA
Bagi mahasiswa yang bermasalah dengan aktivasi paket atau belum menerima subsidi padahal tidak termasuk dalam list nomor tidak valid, bisa mengisi data pada URL
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSduEjvNcu0sfz1Fa30S-sH6Nb_V2zOuAnBgdTvMRZmS0zgbMA/viewform
Ysh. Bapak/Ibu. Subsidi Kuota Internet per tanggal 17 April 2020 sudah dapat dilakukan aktivasi. Subsidi kuota internet dapat dinikmati oleh Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Penunjang Akademik Telkom University selama 3 Bulan (April, Mei dan Juli). Sedangkan untuk bulan Juni aktivasi dapat dilakukan dengan bayar sendiri untuk nilai paket yang sama. Semangat untuk Work From Home nya Bapak/Ibu.
*Teknisnya: akan dikirimkan pulsa 100rb setiap bulan untuk di redeem paket khusus “society internet 50gb”
Menindaklanjuti KM TW I/2020, Kami informasikan untuk data expertise fakultas, Sesuai prosedur kegiatan NTF Narasumber dan kerjasama.
Dengan hal tersebut agar para dosen segera input data di igracias.
Maksimal pengisian 17 April 2020 jam 16.30 WIB
Demikian disampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih
Larangan Bepergian ke Luar Daerah dan Mudik dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19:
Subsidi Kuota Internet bagi Pegawai Masa WFH_ SFH Pandemi Covid19
Bapak ibu terlampir informasi perpanjangan periode pendaftaran DE sampai dengan Senin, 20 April 2020.
Dengan Hormat, Kami Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universits Telkom memohon kesediaan bantuan Bapak/Ibu yang telah bekerjasama dengan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom untuk dapat mengisi Survei Kepuasan Mitra. Survei dapat diakses di: https://bit.ly/mitraTelU. Survey ini akan kami gunakan sebagai kelengkapan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) peringkat APT (Poin 2.4 Tabel 4 Pengukuran Kepuasan Pemangku Kepentingan dan Pelacakan Kinerja Lulusan).
Bapak/ibu kami sampaikan memo dari Warek II utk Rekrut Calon Pegawai YPT.
Mengingat batas waktu batas waktu pendaftaran smp Jumat, 17 April 2020, mohon bagi yg berminat dan memenuhi syarat agar melengkapi dokumen yg disyaratkan di memo tsb.
📢 Free Seminars and E-Certificates From Center of Regulation and Management Telecommunication (CRMT) – Telkom University📢
SESSION 1: Management of Technology and Innovation in the Satellite Industry”
GUEST SPEAKER: 🔅Operation Director TELKOMSAT. Bapak Anggoro Kurnianto Widiawan, PhD🔅
Place & Date :
⏳Saturday : 18 April 2020 (10:30 – 12:30)
📍 Zoom Meeting
REGISTRATION :
– http://bit.ly/CTOTELKOMSAT2020
SESSION 2: Management of Business and Innovation in the Telecom Infrastructure Industry”
GUEST SPEAKER: 🔅Business Director MITRATEL. Bapak Rakhmad Tunggal Afifuddin, M.B.A. 🔅
Place & Date :
⏳Saturday : 18 April 2020 (13:30 – 15:30)
📍 Zoom Meeting
REGISTRATION :
– http://bit.ly/BODMITRATEL2020
Information :
Cp : Adam (WA: 081313091799)
Selamat sore bapak ibu, berikut informasi terkait pelaksanaan UAS:
1. Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) pada masa darurat COVID-19 akan dilaksanakan pada tanggal 4-13 Mei 2020 secara Daring (Online).
2. Rekomendasi metode ujian yang akan digunakan untuk Ujian Akhir Semester (UAS) di lingkungan Fakultas Komunikasi dan Bisnis:
a. Ujian daring menggunakan LMS CeLOE atau Google Classroom
b. Ujian oral daring menggunakan Zoom, Google Meet atau Microsoft Team
c. Pengumpulan tugas besar daring menggunakan LMS CeLOE atau Google Classroom
3. Untuk mendukung pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) menggunakan Platform Google Classroom dan/atau LMS CeLOE, FKB akan menyelenggarakan workshop sbb:
a. Workshop Google Classroom Kamis 16 April 2020 Jam 08.30
b. Workshop LMS Celoe Jumat 17 April 2020 Jam 08.30
Workshop LMS Celoe : Jumat 17 April 2020 Pukul 08.30.
Link Pendaftaran: https://bit.ly/pelatihanlmsceloe
Link Zoom: https://zoom.us/j/98154461816
Workshop Google Classroom: Kamis 16 April 2020 Pukul 08.30.
Link Pendaftaran: https://bit.ly/workshopgoogleclassroom
Link Zoom: https://zoom.us/j/95456901057
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Berikut kami sampaikan undangan mengikuti Free Webinar yang diselenggarakan oleh iGroup dengan tema “Do your Research @Home”, jadwal dan link pendaftaran dari setiap bahasan mengenai “Do Your Research @Home” sbb.:
READ the full-text structurally
15 April 2020 pukul 09.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_6VmAkoDsTYyi6ZV9ka1mrQ
17 April 2020 pukul 14.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_PPcB9_VTRRGxBk6_l-Xqgg
WRITE good plain language summary of your work
22 April 2020 pukul 09.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_D0NjjOToRzm9AvwOL8_Vsg
24 April 2020 pukul 14.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_37vxQnbLQgCYea7CLtuxhw
DRAW graphical abstract
28 April 2020 pukul 09.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_sAkC4_05Spm9eyWNIPhEHQ
30 April 2020 pukul 14.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_Ra4cxhApSuOK_9Hg4fdkQQ
PROMOTE your work online
06 Mei 2020 pukul 09.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_nAObnaQKRnqDQUvdm3iokQ
08 Mei 2020 pukul 14.00 WIB: https://zoom.us/webinar/register/WN_K95KjTBQRrqH24dSPCSRlg
Setelah melakukan pendaftaran Bapak dan Ibu akan mendapatkan email konfirmasi untuk mengikuti Webinar.
Demikian disampaikan, semoga bermanfaat.
Salam literasi.
Elsevier (Scopus dan ScienceDirect-research division) mengajak Anda untuk berkesempatan menjadi pembicara/pemateri/narasumber dalam webinar khusus untuk Indonesia.
Detail dari pelaksanaan webinar ini adalah sebagai berikut:
1. Topik Besar: Memahami Dunia Penelitian Indonesia: Belajar dari Sesama Peneliti untuk Kemajuan Dunia Pendidikan dan Inovasi
2. Periode Webinar: April-Mei 2020
3. Pemateri: Para peneliti termasuk dosen dibidangnya masing-masing
4. Durasi webinar: 1 jam (live sessions dan record)
5. Jadwal pelaksanaan webinar: sesuai dengan informasi pada link registrasi sebagai pembicara
6. Topik webinar (akan dibawakan dalam Bahasa Indonesia):
a. Why We Do Research? (For Early Career Researchers and Students)
b. COVID19 from the Perspectives of…..(health, communication, law, management, etc-depends on speaker’s expertise)
c. What Indonesia’s Researchers are Doing in Fighting COVID19?
d. Social Media for Researchers-How to Increase Your Online Presence
e. Internet based Research Methods during Work From Home (Netnography, etc)
f. Women in Research Fields in Indonesia
g. Research Hack: How to Publish Research Article in an International Journal-Perspective from Indonesians
7. Sertifikat: akan diberikan sertifikat dari Elsevier sebagai pembicara dan sertifikat untuk peserta seminar
Elsevier Indonesia mengundang Anda semua untuk saling berbagi ilmu, cerita, dan inspirasi sebagai narasumber.
Pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut ini:
rebrand.ly/elsevierwebinarspeakerregisid
Setelah mendaftar, Anda akan dihubungi oleh Johan Jang dari Elsevier Indonesia (0811 898 1880) untuk penjadwalan dan briefing teknis acara.
Mari berkontribusi untuk kemajuan dunia penelitian dan inovasi Indonesia!
Stay safe, stay healthy, stay connected.
Telah tersedia, persembahan Telkom untuk pembelajaran online,
uMeetMe Vip,
dengan fasilitas kontrol oleh Host terhadap peserta dan tidak ada batasan peserta 1 waktu tapi tetap gratis untuk para guru dan dosen mengajar online.
Sementara agar kamera dan mikrofon bekerja, gunakan browser Chrome atau Safari (Mac)
Silahkan dicoba, perhatikan alamatnya ada di
vip.umeetme.id
Untuk menjadi host1guru/dosen gunakan
User: admin1
Password: pass@admin1
atau
User admin2
Password pass@admin2
Monggo dishare ke dosen2.
Tutorial ada di bit.ly/KanalMarsudi
Kalau pakai HP sementra kalau mau bisa instal Jitsi Meet yang ada di Play/App store.
Jitsi Meet ini open client, jadi nanti setelah install di setting servernya ke vip.umeetme.id
Assalamualaikum, bpk/ibu mohon bantuannya untuk di informasikan kpda mahasiswa yg sudah melaksanakan sidang skripsi, bahwa revisi sidang skripsi sudah bisa diajukan di imiss. Kami lampirkan juga panduan untuk bpk/ibu terkait cara approved revisi skripsi mahasiswa pada imiss sebagaimana terlampir. Terima kasih.
Silahkan Bapak/Ibu yang memiliki ide kreatif/inovasi untuk mengiktui IDEAthon ini.
Bapak/Ibu, kami sampaikan memo Rektor tetang Stimulus Percepatan Lektor Kepala dan Guru Besar bagi Dosen-dosen di Lingkungan Universitas Telkom melalui Skema Seleksi sebesar Rp. 15.000.000, – (lima belas juta rupiah) untuk calon LK dan Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) untuk calon GB. Silahkan dimanfaatkan.
Download: Stimulus Percepatan Lektor Kepala dan Guru Besar
Download: Lampiran Memo Stimulus LK GB 2020
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, bpk ibu kami sampaikan cara mengubah no hp beserta format penulisan no hp-nya untuk mahasiswa, mohon kiranya dapat menyampaikan kepada mahasiswa dilingkungan FKB, terimakasih 🙏🙏🙏
Dengan Hormat,
Menunjuk dan menindaklanjuti:
Keputusan Dewan Pengurus YPT Nomor: KEP.0372/00/DGA-02/YPT/2017, khususnya pasal 4 butir (n) mengenai pelaporan setiap penambahan/pengurangan anggota keluarga, ijazah pendidikan, dan/atau terkait informasi lain yang dianggap perlu paling lambat 1 (satu) bulan;
Rencana Strategis Universitas Telkom Tahun 2019-2023, dimana pada Tahun 2020 mengusung Tema Digital Education Excellence yang didalamnya terkandung kebutuhan terkait pemutakhiran data pegawai;
Nota Dinas Wakil Rektor II Sumber Daya Telkom University Nomor ND. 35653 / TELKOM UNIVERSITY – TELU / SDM-30 / 2020 tanggal 16 Januari 2020 perihal Verifikasi dan Pemutakhiran Data Pegawai;
Kebutuhan pihak eksternal antara lain: a) DIKTI untuk kesesuaian kelengkapan data pegawai; b) data kesehatan pegawai pada BPJS; c) data perpajakan melalui NPWP;
Surat Edaran Nomor: 035/SKR4/REK/2020 tanggal 11 Maret 2020 tentang Penundaan Pelaksanaan Kegiatan Sivitas Akademika Telkom University yang Melibatkan Massa Dalam Jumlah Besar sebagai Upaya Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), sehingga kami memohon maaf tidak dapat melakukan rapat langsung secara tatap muka mengenai reminder pemutakhiran data ini.
Dengan ini kami mengharapkan Dekanat dan/atau Kepala Bagian di Direktorat untuk dapat mengawal proses Pemutakhiran Data putaran ke-2 ini, sehingga seluruh pegawai mendukung dan/atau melaksanakan verifikasi dan pemutakhiran terkait kelengkapan data melalui akun iGracias masing-masing (khusus untuk Dosen pemutakhiran data ini juga bertujuan untuk mendorong pemutakhiran data oleh Dosen pada SISTER DIKTI). Adapun dokumen data yang perlu diverifikasi yaitu:
Data Pribadi iGracias (Tab Detail Pegawai).
Masing-masing pegawai masuk ke igracias dengan user group pegawai, kemudian masuk ke menu “manajemen SDM”, kemudian masuk ke sub menu “pegawai”, kemudian pilih “Data Pegawai”.
Melakukan Pemutakhiran Dokumen di iGracias.
Dokumen wajib yang harus diunggah ke-igracias pada menu “manajemen SDM”, kemudian masuk ke sub menu “pegawai”, kemudian pilih “Data Pegawai”.
Melakukan Pemutakhiran data di Sister.
Individu dosen log-in ke dalam akun Sister Dikti, kemudian update mengenai Profil – Kualifikasi – Kompetensi – Pelaksanaan Tri Dharma. Untuk kemudian “Ajukan Perubahan Data” agar segera disetujui.
Jika telah melakukan Pemutakhiran data, mohon masing-masing Pegawai mengisi ceklis pemutakhiran data pada link di bawah ini (diisi dalam bentuk tanda check )
Direktorat PuTi: http://bit.ly/VerifikasiDataPusTi
Direktorat Sekretariat&Perencanaan Strategis: http://bit.ly/VerifikasiDataSekretariatPerencanaanStrategis
Direktorat Pengembangan Karir, Alumni&Endowment: http://bit.ly/VerifikasiDataPengembanganKarirAlumniEndowment
Direktorat PPM: http://bit.ly/VerifikasiDataPPM
Direktorat Pemasaran&Admisi: http://bit.ly/VerfikasiDataPemasaranAdmisi
Direktorat PSAL: http://bit.ly/VerifikasiDataPSAL
Direktorat Logistik&Aset:
http://bit.ly/VerifikasiDataLogistikAset
Direktorat Keuangan: http://bit.ly/VerifikasiDataKeuangan
Direktorat KS Strategis & International Office: http://bit.ly/VerifikasiDataKSIO
Direktorat BTP: http://bit.ly/VerifikasiDataBTP
Direktorat Kemahasiswaan: http://bit.ly/VerifikasiDataKemahasiswaan
Direktorat Akademik: http://bit.ly/VerifikasiDataAkademik
Direktorat SDM: http://bit.ly/VerifikasiDataSDM
Fakultas Informatika (FIF): http://bit.ly/VerifikasiDataFIF
Fakultas Ekonomi &Bisnis (FEB): http://bit.ly/VerifikasiDataFEB
Fakultas Komunikasi&Bisnia (FKB): http://bit.ly/VerifikasiDataFKB
Fakultas Ilmu Terapan (FIT): http://bit.ly/VerifikasiDataFIT
Fakultas Rekayasa Industri (FRI): http://bit.ly/VerifikasiDataFRI
Fakultas Industri Kreatif (FIK): http://bit.ly/VerifikasiDataFIK
Fakultas Teknik Elektro (FTE): http://bit.ly/VerifikasiDataFTE
Mengingat bahwa proses ini membutuhkan dukungan penuh dari seluruh pegawai, maka kami mohon bantuan Saudara untuk memastikan nota dinas ini diketahui oleh seluruh pegawai yang ada di jajaran Saudara, sehingga proses verifikasi serta pemutakhiran data pegawai dapat selesai sesuai target waktu 30 April 2020.
Demikian disampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih. Salam HEI.
Hormat Kami,
Kiki Sudiana.,S.T.,M.M., GPHR
Direktur Sumber Daya Manusia
Siang Bapak Ibu Semua…
Mohon bantuannya untuk Mengisi Survey terkait Working STyle dan Learning Tools Di Lingkungan Telkom Group. Link bisa didapatkan di email Telkom University. Terima Kasih 🙏🙏🙏
Info Subsidi Kuota Internet dalam Rangka Mendukung SFH:
Reminder Pemakaian Produk Telkom Group:
Menyambut SE Rektor terkait subsidi kuota internet untuk mahasiswa, file dibawah ini adalah teknis pendaftaran no HP mahaiswa di igracias.. Mohon bantuan nya untuk di sosialisasikan.. Terima kasih, Tetap sehat dan Tetap semangat Bapak /Ibu
Bapak/ibu, kami sampaikan info terkait presensi/checkin, terhitung mulai tanggal 4 Maret 2020 Presensi kehadiran yang dilakukan pada link http://bit.ly/ChekinTelU agar dilakukan 1x dalam sehari sebelum Pukul 12.00 WIB (termasuk hari libur sabtu-minggu dan libur nasional). Untuk hari libur maka rencana pekerjaan tidak perlu diisi.
Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya menetapkan kebijakan Pemberian Subsidi Kuota Internet untuk mendukung kegiatan Studying From Home (SFH) bagi Mahasiswa Telkom University dengan beberapa poin ketetapan:
1. Pemberian Subsidi Kuota Internet bagi Mahasiswa senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per mahasiswa
2. Teknis pemberian subsidi kuota selanjutnya akan diinformasikan lebih lanjut oleh Direktorat Akademik
3. Dengan diberlakukannya ketetapan ini diharapkan setiap mahasiswa mampu memperoleh kompetensi dari setiap mata kuliah dengan baik
Semoga hal ini dapat semakin menumbuhkan semangat belajar Mahasiswa Telkom University dimasa Wabah Covid-19.
https://www.instagram.com/tv/B-efLkLD4Bg/?igshid=191o0463ut1a2
Halo Tel-Utizen, sebagai penghargaan untuk mahasiswa yang sudah berpartisipasi aktif pada Students Checkin, Ditmawa Tel-U akan memberikan poin TAK dengan ketentuan sebagai berikut :
Jumlah Checkin kurang dari 15 -> tidak mendapat poin TAK
Jumlah Checkin 15 – 29 -> poin TAK 0.10 per checkin
Jumlah Checkin 30 – 44 -> poin TAK 0.15 per checkin
Jumlah Checkin 45 – 59 -> poin TAK 0.20 per checkin
Jumlah Checkin lebih dari 60 -> poin TAK 0.25 per checkin
TAK nya akan otomatis di inputkan ke dalam sistem, tidak perlu diajukan ulang.
Yuk rutin mengisi di bit.ly/StudentsCheckin, biar TAK kamu bertambah banyak!! Sssstt,,20 orang pengisi terbanyak, akan mendapatkan hadiah menarik dari Ditmawa Tel-U looh, yuk liat klasemen sementara di bit.ly/BKDashboard!!
Dengan Hormat Bapak dan Ibu Karyawan TelkomGroup
Mohon bantuan untuk mengisi kuisioner dibawah ini untuk membantu kami mendesain media pembelajaran yang lebih sesuai dengan preferensi learning tools dan working style pada lingkungan TelkomGroup.
Terima Kasih.
Tim Peneliti
Link Survey : https://bit.ly/varelanalisisWSLT
Pengumuman Tambahan Menu Berita Acara Sidang Skripsi
Khusus Dosen
Berikut Kami Sampaikan menu tambahan Berita Acara Pelaksanaan Sidang Skripsi pasa Imiss-U.
Menu tersebut otomatis akan muncul di Ketua Sidang (penguji 1) dan wajib di isi oleh ketua sidang setelah sidang selesai dilaksanakan.
Terimakasih
INDMB : 11/WA-G/SPS/2020
Yth Bapak dan Ibu Pimpinan dan Struktural Telkom University,
Berikut disampaikan:
Pedoman Pelaksanaan Tugas — Gugus Tugas Tel-U Siaga Covid-19 yang telah disusun oleh Tim Tel-U Siaga Covid-19. Pedoman ini sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan, alur komando fakultas-universitas, alur pencegahan Covid-19, serta alur penanganan kejadian luar biasa mahasiswa maupun pegawai.
Tentunya , pedoman ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan Covid-19.
Mohon bantuan untuk mensosialisasikan di unit masing-masing.
Semoga bermanfaat & Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.
Bagi bapak ibu yang mau melakukan simulasi sidang, dapat create room meeting google meet sendiri..
Dengan menggunakan akses sso (email tel-u), kemudian klik https://meet.google.com/
selanjutnya klik create a meeting.. sudah otomatis masuk..
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Bapak ibu yg sudah melaksanakan sidang skripsi online mohon kiranya dapat memberikan feedback terkait pelaksanaan sidang skripsi tersebut untuk bahan evaluasi kami.
Terima kasih
Layanan Akademik FKB
Assalamualaikum Wr Wb
Mohon izin share untuk bapak/ibu.. semoga bermanfaat
Akses gratis ke jurnal dan ebook selama masa pandemi
——————————————————–
Good news untuk peneliti. Beberapa penerbit besar memberi akses gratis pada ebook atau jurnal-jurnal ilmiah selama masa pandemi. Silahkan cek:
1. Cambridge University Press:
Cambridge University Press is making higher education textbooks in HTML format free to access online during the coronavirus outbreak. Over 700 textbooks, published and currently available on Cambridge Core are available online to students through their university library regardless of whether textbooks were previously purchased. We are also providing free access to research related to the coronavirus.
Link: https://www.cambridge.org/about-us/covid-19/
2. Taylor and Francis:
This microsite provides links and references to all relevant COVID-19 research articles, book chapters and information that can be freely accessed on Taylor & Francis Online and Taylor & Francis ebooks in support of the global efforts in diagnosis, treatment, prevention and further research into COVID-19.
Link: https://taylorandfrancis.com/coronavirus/
3. Elsevier:
Elsevier’s Novel Coronavirus Information Center has expert-curated information for the research and health community on novel coronavirus (COVID-19). All resources are free to access. Elsevier has granted access to 256 textbooks for all active ScienceDirect customers (including journals customers who do not currently have book access.
Link: https://www.elsevier.com/connect/coronavirus-initiatives
4. Springer:
SARS-CoV-2 is a new virus responsible for an outbreak of respiratory illness known as COVID-19, which has spread to several countries around the world. As a leading research publisher, Springer Nature is committed to supporting the global response to emerging outbreaks by enabling fast and direct access to the latest available research, evidence, and data.
Link: https://www.springernature.com/gp/researchers/campaigns/coronavirus
5. SAGE:
SAGE believes in the power of the social and behavioral sciences to convert the best medical research into policies, practices, and procedures to improve – and even save – lives. This collection includes the latest medical research from SAGE related to the virus as well as top social and behavioral research to help individuals, communities, and leaders make the best decisions on dealing with the outbreak and its consequences. View a full list of the articles highlighted below as well as other related and freely available content.
Link: https://journals.sagepub.com/coronavirus
——————————————
Silahkan bagikan posting ini ke Civitas Tel-U
Hallo😊😊😊smua yang mau konsultasi Gratis dg dokter-dokter di klinik Telkomedika, ini panduan cara nya ya :
1. Akses official website TelkoMedika di https://telkomedika.co.id
2. Masuk ke menu chat di pojok kanan bawah atau pop up chat
3. Masukan email dan nama anda
4. Lakukan konsultasi pada layar chat dengan Dokter TelkoMedika
5. Jangan lupa menginformasikan nomor Handphone kepada dokter
Salam Sehat
Telkomedika🙏
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bapak dan Ibu Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis.
Selamat pagi,
Menindaklanjuti Instruksi dari Rektor No. 042/SKR4/2020 tentang Kebijakan Work From Home di Lingkungan Telkom University. Maka mohon kesediaan bapak ibu sivitas FKB untuk mengisi check in kehadiran dan segala kegiatan yang berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi selama Instruksi Rektor berlaku
Adapun Link untuk Pengisian (diisi setiap hari):
1. CheckinOnline dari SDM Pusat
Note : diisi di awal jam kerja
⬇️⬇️⬇️
http://bit.ly/CheckinTelU
2. Link Monitoring Kegiatan Tridharma FKB (Pengajaran, Penelitian, Abdimas dan Penugasan Lain)
Khusus Dosen FKB dan diisi di akhir jam kerja
⬇️⬇️⬇️
http://bit.ly/Monitoringfkb
Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan YME, serta diberikan kesehatan jasmani dan rohani.
Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan Terima Kasih.
Panduan sidang online untuk mahasiswa
Info terkait event program Urvill:
Berikut adalah beberapa pengumuman terkait penyelenggaraan sidang online yang akan berjalan pada periode 30 maret- 15 april 2020, untuk dipahami dan diterapkan, demi kelancaran sidang online di lingkungan FKB:
1. Etika dosen saat sidang online.
Harap diingat bahwa informasi etika dosen ini untuk diterapkan dosen di lingkungan FKB bukan untuk di copas dan share ke mahasiswa.
(Terlampir)
2. Teknis pengumpulan berita acara sidang untuk sidang hari senin (30 Maret 2020):
LAAK akan kirim BAP (word) ke penguji 1 ==> Penguji 1 isi dan kirim kembali ke LAAK
Untuk teknis pengumpulan berita acara sidang untuk sidang tanggal 1-15 april akan kami umumkan berikutnya, karena kami masih mengupayakan proses berita acara secara online di imiss.
3. Maksimal penyerahan revisi sidang (untuk diumumkan kepada peserta sidang): Maksimal hari Kamis, 30 April 2020.
4. Tutorial Pelaksanaan Sidang Online dalam Aplikasi Imiss u Menggunakan Google Meet (Khusus Dosen).
(Terlampir atau dapat dilihat di YouTube)
https://youtu.be/MLqXX1aLpMU
5. Tahapan Pelaksanaan Proses Sidang Skripsi Online
(Terlampir)
Berikut ini adalah langkah-langkah alur pencegahan & penanganan COVID-19 Untuk mahasiswa :
Pengumuman Pengunduran Pendaftaran Desk Evaluator
INDMB : 10/WA-G/SPS/2020
Yth Bapak dan Ibu Pimpinan dan Struktural Telkom University,
Berikut disampaikan:
Keputusan Rektor No: KR.0080/SDM21/SPS/2020 : Gugus Tugas Siaga Corona Virus Disease Universitas Telkom (Tel-U Siaga Covid-19)
Lampiran I : Tim Gugus Tugas Siaga Corona Virus Disease Universitas Telkom (Tel-U Siaga Covid-19)
Ketentuan mengenai tugas masing-masing akan diatur lebih lanjut dalam Pedoman Pelaksanaan Tugas Tel-U Siaga Covid-19 oleh Ketua Gugus yang mencangkup didalamnya command hierarchy Fakultas-Universitas. (akan disusulkan kemudian)
Mohon bantuan untuk mensosialisasikan di unit masing-masing.
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.
Dear Bpk dan Ibu ,
Ada himbauan untuk donasi, yuks kita berbagi…
Penyebaran penyakit Virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin meluas, yang berdampak pada banyak hal mulai dari mengancam nyawa dan kesehatan banyak orang, sampai menurunnya kehidupan ekonomi masyarakat kecil.
Sebagai Insan TelkomGroup, sudah semestinya kita tergugah dan meningkatkan kepekaan sosial kita dengan bersama-sama kita salurkan donasi melalui program donasi InsanTelkomLawanCovid-19 untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19, membantu penyiapan pembeliaan alat-alat tim medis, dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih membutuhkan karena dampak covid-19.
Cara Donasi:
Cara 1:
1. Buka aplikasi LinkAja di handphone
2. Pilih menu lainnya lalu pilih LinkAja Berbagi
3. Pilih tujuan donasi InsanTelkomLawanCovid-19
4. Masukan nominal donasi
5. Konfirmasi dan masukan PIN
Cara 2:
Scan QR Code (pada leaflet digital terlampir) melalui LinkAja, t-money/QREN, atau aplikasi pembayarannya elektronik lainnya
Scan QR Code melalui LinkAja
1. Buka aplikasi LinkAja di handphone
2. Pilih menu bayar (tombol merah di bagian bawah-tegah tampilan)
3. Scan QR code atau baca/upload QR code pada poster yang telah disimpan di storage handphone dengan memilih icon gambar di bagian kanan atas tampilan.
4. Masukan nominal donasi
5. Konfirmasi dan masukan PIN
Scan QR Code melalui t-money
1. Buka aplikasi t-money
2. Pilih menu bayar (tombol merah di bagian bawah-tegah tampilan) dan masukan PIN
3. Scan QR code atau baca/upload QR code pada poster yang telah disimpan di storage handphone dengan memilih icon gambar di bagian kanan atas tampilan.
4. Masukan nominal donasi
5. Konfirmasi dengan menekan tombol bayar
Mari kita bersama lawan Covid-19!
#InsanTelkomLawanCovid-19
#BUMNAtasiCorona
#BUMNuntukIndonesia
Demikian disampaikan untuk disebarkan dan dihimbau kepada seluruh jajarannya.
Terima kasih
Surat Edaran tentang Layanan Pusat Bahasa Dalam Masa Status Keadaan Darurat COVID-19:
Bapak/ibu ada 2 form yang mohon disampaikan ke mahasiswa:
1. Form Daily checkin, untuk monitor keberadaan mahasiswa dari Direktorat Kemahasiswaan. http://bit.ly/StudentsCheckin
2. Form Monitor Pelaksanaan Kuliah Online dari Direktorat Akademik.
https://bit.ly/2U9NLEu
Assalamualaikum bapak/ibu dosen.
Kami informasikan bahwa pelaksanaan sidang skripsi di Fakultas Komunikasi dan Bisnis akan dilaksanakan tanggal 30 Maret-13 April 2020 dengan teknis pelaksanaan ONLINE menggunakan Google Meet
Untuk kelancaran pelaksanaan sidang, kami akan menyelenggarakan dua sesi latihan, pada Kamis, 26 Maret 2020:
Sesi pagi 10.00-10.30
Sesi siang 14.00-14.30
Mangga bapak ibu untuk bergabung ke room meeting berikut:
https://meet.google.com/pyn-tczw-bav
Note: Jadwal sidang lengkap akan tersedia di imiss Jumat, 27 Maret 2020.
Mekanisme Reimbus Fasilitas Telekomunikasi:
INDMB-08/WA-G/SPS/2020
Bapak dan Ibu Pimpinan dan Struktural Telkom University,
Berikut kami sampaikan: Surat Edaran Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya
Surat Edaran No: 002/HKM5/WR2/2020 tentang Kebijakan Akses ke Kawasan dan Ruangan dalam Status Keadaan darurat Covid-19 di Lingkungan Telkom University, sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Rektor No : 45/SKR4/REK/2020.
Mohon bantuan untuk melaksanakan dan mensosialisasikan di unit masing-masing. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya.
Bapak Ibu pengembang konten pembelajaran daring Ykh, berikut ini kami sampaikan materi dan rekaman Workshop Penyusunan Konten CeLOE 2020 yang telah diselenggarakan pada Kamis 19 Maret 2020 yang lalu menggunakan Zoom.
https://bit.ly/fileworkshop19maret2020
Terima kasih atas partisipasi aktif Bapak Ibu semua 🙏
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dapat tetap produktif selama WFH.
Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor No. 045/SKR4/REK/2020 tentang Status Keadaaan Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Telkom University :
State of Emergency Over The Corona Virus Disease (COVID-19) Outbreak at Telkom University:
Hotline Layanan Akademik (Online)
Layanan Akademik dan Kemahasiswaan Online di Imiss
Pembuatan Surat Pengantar Magang (Online)
Penundaan Layanan Akademik
Pendaftaran Sidang Skripsi via Online di Imiss
Berikut ini adalah Surat Edaran Rektor tentang Status Keadaan Darurat Corona Virus Disease (COVID-19):
Berikut ini adalah Instruksi Rektor tentang Kebijakan Working From Home (WFH) di Lingkungan Telkom University:
Berikut ini adalah Surat Edaran Rektor tentang Penundaan Pelaksanaan Kegiatan Sivitas Akademika Telkom University yang Melibatkan Massa dalam Jumlah Besar sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19:
Berikut ini adalah Surat Edaran Rektor tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19: